as

Friday 20 September 2013

Versi - versi game Onet

Ane yakin dulu-dulu pernah ada yang bikin thread tentang game ini. Tapi untuk segarin pikiran dan berhubung ane saat ini lagi kecanduan maen game ini versi android .. makanya ane coba buat lagi threadnya.

GAME ONET



Game ini kayaknya mulai muncul dan booming tahun 2004-an, agan-agan yang pegang PC tahun segitu pasti udah ga asing lagi ama game kecil ini.

Nama asli game ini D4S Pokemon Matching Game yang dibuat oleh Chen Program Study. Sejarah pembuatannya ane kurang begitu ngerti di google juga jarang soalnya. Kali ada agan-agan yang lebih tau silakan di share disini.

Asli ane main ginian di android ampe kaya autis gan (*no offense). lupa segala dah pokoknya. Score terakhir ane udah ampe 16.000-an di level 5. (ane mo post disini tapi masih lom nemu cara print screen dari android).

Buat agan-agan yang mo donlot file nya ini ane share:
Spoilerfor file:

Versi PC
Versi Android

sayangnya versi iPhone n BB ane lom tau gan ...




Spoilerfor akhir kalam:

ane bukan pengemis cendol gan, jadi agan ga usah repot-repot ngasih ane cendol

Tapi ane akan cukup berterima kasih kalau agan reply walau ala kadarnya untuk menjaga trit ini nggak tenggelam. wassalam.


UPDATE:

Versi terbaru dari game Onet adalah ONET 2



Secara gameplay, Onet 2 ngga begitu beda sama Onet 1, tapi punya tampilan lebih bagus dan level yang lebih variatif.

Cuma permasalahannya, masih banyak laporan dari agan-agan yang bilang kalo Onet 2 ngga bisa jalan di Win Vista/7 .. karena ngga adanya file msvbvm50.dll dan msvbvm60.dll

ane sendiri udah nyoba utak-atik tetep ngga bisa jalan, jadinya ane maen Onet2 di virtual pc pake OS win XP

download onet2 disini
Pass : elangajib.com

UPDATE:

Tambahan dari agan extremeusher
Quote:Original Posted By extremeusher
Cuma mau Nambahin dan Melengkapi Gan,
Informasi tentang game Onet a.k.a game KAWAI yg di buat sama "CHEN PROGRAM STUDY"
Game ini di kenal Onet sendiri di indonesia, di luar sana game ini di kenal "Picachu Game" atau "Pokemon Game"karna memang karakter Pokemon yang di gunakan,
Game ini di buat di dan oleh orang "Chinese (Taiwan)" sesuai dengan deskripsi di programx,
Situs game ini awalnya di "http://cps-chen.sg1002.myweb.hinet.net"
tapi sekarang sdh tidak bisa di akses lagi,
Game ini di buat dalam 5 Versi, kelimanya punya keunikan masing2 gan,
"Silahkan di PAGEONE nin ini Gan"
1. Versi "D4s_1"
Ini versi Pertama yang ini di buat tahun 2001, Versi ini yang paling
terkenal dan booming itu gan, yang iconx warna IJO. screenshotx yang
ada di pageone itu gan,

Spoilerfor Detail:
Spoilerfor onet 2001:


2. Versi "kawai_4r"
Ini Versi Kedua yang di buat dan di keluarkan tahun 2002, iconnya warna
BIRU tapi versi ini tidak bisa di run di Windows Xp apalagi di windows 7,
Pesan error nya [Run-time error "70", Permision Denied] gan
Setidaknya itu yang terjadi kl di run di komputer dan virtual PC ane.

Spoilerfor Detail:


3. Versi "Kawai2003"
Ini Versi ketiganya, yah sesuai namanya itu di buat tahun 2003,
iconnya adalah salah satu karakter di pokemon dan warnanya KUNING ,
menurut ane ini salah satu versi yang paling unik, karna di versi ini Timer
nya bukan waktu mundur gan tapi maju,
Jadi tidak ada ceritax kehabisan waktu, karna di versi ini sifatnya di
Rangking siapa yang waktunya terbaik,
kemudian di sini juga sudah di tambahkan fungsi mengacak manual dan
fungsi clue, jadi kl kita dah pusing tinggal tekan tombol clue atau tombol
mengacak, dua fungsi ini akan di terapkan di versi2 berikutnya
Dan yang lebih bagus lagi kita bisi memilih level mana yang akan kita
mainkan, tidak seperti sebelumnya yang harus dari level 1 dulu,
Spoilerfor Detail:
Spoilerfor Onet 2003:
Spoilerfor onet 2003:


4. Versi "Kawai2004"
Ini versi keempatnya gan, dan Sesuai Namanya di buat dan di realese
tahun 2004,
Iconnya warna BIRU dengan karakter salah satu karakter pokemon
Versi ini dulu pernah dan sempat bisa jalan sama saya gan, tapi sekarang
dah tdk bisa, anehnya tidak ada pesan eror sama sekali tapi programx g
jalan ,
Versi ini seperti versi pertama untuk timerx yaitu timer mundur,
Spoilerfor Detail:
Spoilerfor onet 2004:
Spoilerfor onet 2004:


5. Versi "KI2005"
Nah. Ini Versi terakhirnya gan, dan sesui namax versi ini di buat dan di
realse tahun 2005, Iconnya seperti Icon Versi 2003 yaitu karakter
Pokemon warna KUNING
Versi ini versi paling sempurna menurut saya gan, di Versi ini Tingkat
kesulitanya di tiap level bukan soal waktu ada icon2nya, tapi jumlah icon2
pokemonnya akan meningkat seiring dengan meningkatkan level,
Di level 1 sampe 3 masih agak gampang tapi level berikutx butuh lebih
ketelitian,
Selain itu di Versi ini kalau kita "Game Over" di satu level, qt akan di
tanya apakah akan di ulang dari pertama atau di ulang di level yang
"Game Over" tadi, jadi tidak ada ceritanya mengulang level kyk di Versi
pertama,
Dan yang lebih menarik lagi, musik MIDInya di level ini lebih "ngeBEAT"
jadi lebih bikin semangat gan,
Pokoknya versi ini RECOMENDED deh buat yang dah lama doyan sama
si "ONET",
screencrotnya ada di pageone Gan...

Spoilerfor Detail:
Spoilerfor onet 2005:


Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/5105e7d91ed7193806000007/game-onet---game-sederhana-yang-bikin-nyandu

No comments:

Post a Comment