as

Friday 4 July 2014

Kompres Ukuran PDF Menjadi Lebih Kecil dengan ORPALIS PDF Reducer Free Edition

Kompres Ukuran PDF Menjadi Lebih Kecil dengan ORPALIS PDF Reducer Free Edition

PDF merupakan format file yang banyak digunakan user untuk dokumen penting yang digunakan untuk backup file atau upload yang akan dikirim. Biasanya format PDF memiliki ukuran terlalu besar. Ketika upload maupun download juga lama. Disini dibutuhkan sebuah software untuk memperkecil file dalam arti kompres file dokumen PDF.

Disaat simpan dokumen dari Microsoft Word 2007 keatas menjadi PDF ada 2 opsi yaitu standard dan minimum size ( agar ukuran PDF lebih kecil ). Nah,bagaimana jika file dokumen PDF yang ingin kita kecilkan tanpa harus ke Microsoft word dulu. Solusinya ialah menginstall software gratis ORPALIS PDF Reducer. Ada 2 edisi, dan diulas disini adalah yang edisi gratis (Free Edition).

Kompres Ukuran PDF Menjadi Lebih Kecil dengan ORPALIS PDF Reducer Free Edition

Di versi gratis ini tidak seperti yang berbayar. Bedanya hanya jika untuk proses tidak dapat dilakukan banyak dokumen dalam sekali proses. Untuk fitur tidak berbeda. Kompres Ukuran PDF Menjadi Lebih Kecil dengan ORPALIS PDF Reducer Free Edition.

Program ini relatif mudah digunakan ,hanya ketika dijalankan pertama kali, pilihan bawaannya ialah membuka folder bukan dokumen atau file PDF. Untuk mengubah pilihan harus membuka Options, lalu dari tab General bagian Input mode pilih files selection. Sehingga kita bisa memilih sumber dokumen PDF nya.

Halaman utama program ini kita dapat memasukkan dokumen PDF tombol dibagian kanan isian Source. Lalu atur tujuan dengan Destination. Lalu klik tombol start batch. Maka proses kompresi PDF akan berjalan. Setelah selesai akan ditampilkan informasi ukuran PDF keluarannya serta persen ukuran file yang sudah dikurangi dengan ukuran file sebelumnya alias aslinya.

Download ORPALIS PDF Reducer Free Edition (14.4 MB)

Sumber : http://ebsoft.web.id

No comments:

Post a Comment