as

Sunday 17 June 2012

EURO 2012: Kekalahan Sempurna Belanda

 

Belanda menyempurnakan kemalangannya dalam laga penyisihan Piala Eropa 2012 setelah menelan kekalahan menyakitkan 1-2 dari Portugal.

Ini menjadikan Belanda yang mengawali turnamen dengan modal sebagai  runner up Piala Dunia 2010, Afrika Selatan tak meraih kemenangan sekalipun. Pada dua pertandingan sebelumnya, Arjen Roben dan kawan-kawan keok dari Denmark dan Jerman.


Menghadapi Portugal, Belanda sebenarnya sempat membuka asa melaju ke perempat final lewat gol Van de Vaart pada menit ke 11. Namun Ronaldo menyamakan kedudukan tak lama kemudian.


Setelah kedudukan 1-1 praktis peluang lebih banyak dimiliki oleh Portugal. Pada menit ke 74, Ronaldo mengubur lebih dalam harapan Tim Oranye melalu gol keduanya.


Pada saat yang sama, Jerman sebenarnya memenuhi janji menolong Belanda dengan menggulung Denmark 2-1 melalui gol Lukas Podolski dan Lars Bender. Namun, solidaritas negeri bertetangga tersebut sia-sia.


Di atas kertas, Belanda bisa lolos dari lubang jarum jika mengatasi Portugal dengan selisih 2 gol. Apa hendak dikata, Portugal justru tampil gemilang dengan serangan balik super tajam bertumpu pada kecepatan lari duo Nani dan Ronaldo.

Sumber  : http://www.bisnis.com/articles/euro-2012-kekalahan-sempurna-belanda
 

No comments:

Post a Comment