as

Tuesday 20 November 2012

Fajr-5 Roket Buatan Iran, Membuat Israel Tak Bernyali

Jangkauan roket dari pejuang Palestina (Foto: Google Maps)

Hamas, Roket Fajr-5s dan Ketakutan Israel

Islam Times- Fajr-5 adalah roket kelas internasional, bahan bakar non-fixed wing padat, 333mm dirancang dan dioptimalkan untuk misi artileri, mampu menghancurkan pusat-pusat penting dan vital musuh.

Para ahli politik dan militer mengatakan Israel sangat terkejut atas respon kelompok Palestina yang menanggapi agresi tentara Israel di Gaza dengan pembalasan yang menakjubkan dan memukul kota-kota Israel, terutama Tel Aviv. Sebuah pukulan yang akhirnya membuat Israel mundur teratur dan mengurungkan niat untuk melakukan serangan darat ke Gaza dengan gencatan senjata.

Israel terkejut ketika Perlawanan Palestina di Gaza mampu menargetkan Tel Aviv, 70 km dari wilayah Palestina, untuk pertama kalinya pada hari Jumat.

Lebih buruk lagi bagi penguasa Israel ketika Hamas mampu menargetkan Gianyar, 11km utara Tel Aviv, pada hari Minggu.

Herzliya juga tak luput dari serangan rudal kelompok-kelompok perlawanan Palestina.

Roket-roket dan rudal merupakan senjata strategis dalam perang asimetris yang mampu mengubah mentalitas Israel ciut dan tak bernyali.

Yang paling ditakuti Israel adalah roket Fajr-5 sebagaimana menurut para ahli dan militer. Karena menurut mereka, sistem senjata tersebut sesuai untuk perang asimetris.

Roket Fajr-1 adalah roket bahan bakar padat 107mm dengan jangkauan 8.3km dan dapat dipasang pada boat berkecepatan tinggi.

Fajr-2 adalah generasi kedua dari roket Fajar kelas pertama. Roket ini 240mm yang dapat menghantam sasaran dengan jarak 25km.

Fajr-3 merupakan versi yang dioptimalkan dari Fajr-2, dengan jangkauan 43km dan berat 85kg. Roket ini mampu membawa peluncur roket dan dapat menjadi senjata berat dalam perang asimetris.

Fajr-5 adalah roket kelas internasional, bahan bakar non-fixed wing padat, 333mm dirancang dan dioptimalkan untuk misi artileri, mampu menghancurkan pusat-pusat penting dan vital musuh.

Roket ini mempunyai jangkauan 75km, dengan muatan berat 178kg dan kecepatan 1009meter per detik.

Versi dua roket Fajr-5 adalah roket yang paling efektif dan terpanjang diantara roket kelas Fajr dan dapat dikontrol sesuai sasaran musuh seperti pusat komando, pusat kontrol, pusat logistik, pusat radar, pusat komunikasi, bandara, dan pusat-pusat ekonomi dan politik.

Hal inilah yang menjadikan Israel yang memang tak bernyali kian keder dan pucat pasi. [Islam Times/on]

1 comment:

  1. wew, di tengah terjepitnya pasukan palestina, ternyata mereka masih bisa membuat roket hebat seperti ini, luar biasa , , ,

    ReplyDelete