as

Wednesday 27 August 2014

5 Tanda Anda Tak Cocok dengan Pekerjaan yang Sekarang

(Foto:Lifezap) 
Ada lebih dari satu cara untuk mengetahui apakah Anda berada di bidang pekerjaan yang tepat, atau bekerja pada posisi yang tepat.

Jika Anda benci pergi ke kantor setiap hari dan ketakutan setiap kali weekend berakhir, itu adalah salah satu tanda Anda tak cocok dengan pekerjaan yang sekarang.

Dikutip Lifezap, Rabu (27/8/2014), ada lima pertanda lain yang bisa dijadikan indikasi bahwa sudah waktunya bagi Anda untuk mulai mencari pekerjaan baru, atau mempertimbangkan jalur karier yang sama sekali berbeda.

1. Selalu sendirian
Jika Anda selalu sendirian dalam menyelesaikan pekerjaan dan menemukan bahwa Anda tidak bisa cocok dengan siapa pun di kantor, mungkin saja kantor yang sekarang bukan tempat yang tepat bagi Anda. Ini adalah hal biasa jika Anda sesekali mengalami perselisihan dengan rekan kerja, tapi hal yang berbeda bila Anda tidak bisa berhubungan baik dengan rekan kerja, manajer, di kantor yang sama.

2. Tidak pernah diberi tugas
Jika Anda bekerja dengan tim yang lebih besar, atau bekerja pada proyek-proyek baru, tetapi Anda tidak pernah dipilih sebagai pemimpin tim, atau bahkan bagian dari tim, itu mungkin tanda rekan kerja mengisyaratkan bahwa Anda tidak memiliki peran pada pekerjaan. Jika Anda selalu dijadikan pilihan terakhir, tidak dipercaya mengerjakan tugas besar, ini saatnya Anda memikirkan untuk mencari pekerjaan di tempat baru.

3. Tidak mendapat kenaikan gaji
Ketika semua karyawan lain mendapatkan kenaikan gaji tahunan 1 persen atau lebih tinggi, namun Anda memiliki gaji yang sama selama beberapa tahun, itu menjadi tanda tanya. Jika Anda tidak memiliki keunggulan, manajer tidak akan memberikan kenaikan gaji. Jika Anda terus menerus satu-satunya orang yang tidak mendapatkan kenaikan gaji, mungkin salah satu tanda Anda benar-benar buruk dalam pekerjaan. Sebuah kenaikan gaji merupakan cara perusahaan berterima kasih atas kerja keras Anda. Bila Anda tidak pernah menerima kenaikan gaji, mungkin itu cara perusahaan memberi tahu bahwa Anda tidak melakukan pekerjaan sesuai ekspektasi mereka.

4. Tidak pernah menerima promosi
Bila Anda pernah mengajukan permohonan untuk posisi yang berbeda dalam organisasi, dan selalu tak diberi posisi yang lebih tinggi dalam organisasi, ini merupakan tanda bahwa Anda tidak memiliki kriteria yang ditetapkan perusahaan untuk bekerja pada posisi itu. Terutama jika Anda telah bekerja selama beberapa tahun, sementara ada orang baru yang dalam waktu singkat langsung mendapatkan promosi. Atau Anda dibiarkan mengerjakan tugas rendah yang sama setiap hari, ini menjadi sinyal pimpinan perusahaan merasa Anda tidak akan berhasil melampaui jabatan yang sekarang.

5. Selalu kewalahan
Bila Anda hanya diberi beberapa tugas, namun selalu merasa kewalahan dengan beban kerja, maka Anda mungkin berada dalam posisi pekerjaan yang tidak tepat. Begitu juga jika rekan yang pekerjaannya lebih berat tapi terlihat rileks dalam bekerja. Ketika tugas-tugas sederhana Anda selesaikan dalam waktu terlalu lama, atau bos Anda hanya memberikan tugas-tugas sederhana bukan tugas yang lebih menantang, mungkin itu cara mereka membiarkan Anda tahu bahwa Anda tidak layak memegang jabatan yang sekarang. Pertimbangkan untuk mencari pekerjaan lain yang sesuai dengan kemampuan, minat, dan bakat Anda.
(Ros)

No comments:

Post a Comment