as

Thursday 7 November 2013

Pesawat Produksi Indonesia Jadi Pesawat Kepresidenan Korea Selatan, Malaysia dan Pakistan

Ada sebuah cerita menarik dari wawancara Asiabusinessinfo.com dengan Palmana Banandhi, Head New Product Development Dept, Chief Engineer N219, PT.Dirgantara Indonesia.
Dalam wawancara tersebut terungkap bahwa prodak pesawat Indonesia telah menjadi prodak istimewa dibeberapa negara. 

Menurut Palmana Banandhi ” Prodak pesawat jenis CN 235 MP2 buatan PT.Dirgantara Indonesia khusus jenis VVIP telah menjadi pesawat kepresidenan di Korea Selatan, Malaysia dan Pakistan.

Selain itu di Malaysia CN 235 MP2 jenis VVIP buatan PT Dirgantara Indonesia dipakai sebagai pesawat kepresidenan bagi Perdana Menteri Malaysia, juga jenis VVIP ini dipakai oleh Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia”.

Yang sangat miris ketika Asiabusinessinfo.com menanyakan apakah prodak pesawat CN 235 MP2 jenis VVIP ini juga digunakan menjadi pesawat kepresidenan di Indonesia, ternyata jenis pesawat CN 235 MP2 jenis VVIP ini belum digunakan sebagai pesawat kepresidenan di Indonesia.

Inilah realitas yang miris ditengah kebanggan ketika prodak buatan anak-anak bangsa justru lebih dihargai oleh negara lain ketimbang negara sendiri. Apakah gerakan cinta prodak dalam negeri sudah menjadi bagian dari kecintaan terhadap negeri ini.

Sebuah tambahan pekerjaan rumah bagi pemerintahan yang ada hari ini untuk membuktikan betulkah gerakan cinta prodak dalam negeri betul-betul diimplementasikan dalam kebijakan atau hanya menjadi retorika politik.

Pesawat karya anak-anak terbaik Indonesia menanti untuk dijadikan sebagai pesawat kepresidenan dan pesawat untuk membangun pertahanan Republik Indonesia serta pesawat sipil yang akan dimiliki maskapai penerbangan nasional.

Sukses untuk PT Dirgantara Indonesia sebuah perjalanan panjang membangun karya terbaik anak-anak bangsa di panggung dunia.Sumber: asiabusinessinfo.com

No comments:

Post a Comment